Selasa, 11 Februari 2014

SOSIALISASI KEGIATAN CUCI TANGAN TP PKK KECAMATAN DOLOPO

SOSIALISASI GERAKAN CUCI TANGAN
TP PKK KECAMATAN DOLOPO


               Bersamaan dengan kegiatan pleno PKK TP PKK Desa Kecamatan Dolopo pada hari Selasa tanggal 11 Pebruari 2014 diadakan sosialisasi gerakan Cuci Tangan dengan sabun, bertempat di aula dan halaman kantor Kecamatan Dolopo. Kegiatan ini diharapkan dapat ditindaklanjuti oleh para kader desa untuk mensosialisasikan kegiatan gemar cuci tangan dengan sabun kepada para kader desa khususnya dan secara umum kepada para anak anak kita yang merupakan sasaran utama kegiatan sosialisasi ini, karena dengan munculnya kesadaran kita untuk membiasakan diri cuci tangan dengan sabun maka 41 persen kita akan terhindar dari kemungkinan terserang wabah diare.
          Kebiasaan cuci tangan merupakan kadang dianggap hal sepele yang tidak harus dilakukan, padahal dengan kebiasaan cuci tangan dengan sabun kita dapat terhindar dari beberapa penyakit yang disebabkan oleh kuman dari tangan kita, karena mencegah jauh lebih baik daripada mengobati. Oleh  karena itu kegiatan cuci tangan dengan sabun hendaknya di biasakan sejak diri dari anak-anak sampai orang dewasa. Sebagai narasumber PKK Kecamatan Dolopo bekerjasama dengan puskesmas Mlilir yang diwakili oleh bu Bidan Indah untuk memberikan motivasi dan petunjuk cuci tangan dengan sabun yang baik dan benar sehingga para kader pkk dapat mensosialisasikan kembali dan menjadi contoh teladan kebiasaan mencuci tangan dengan sabun. Pada kesempatan ini Bu Camat selaku ketua TP PKK Kecamatan Dolopo juga menghimbau agar disetiap rumah di beri tempat untuk mencuci tangan dengan sabun terutama di depan rumah, sehingga kita masuk rumah sudah mencuci tangan untuk menghindari terjangkitnya penyakit setelah kita beraktifitas diluar.




Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy paste-berita, artiel, maupun tips dari "Pujapo Jaya" jika artikel, berita dan tipz-tips ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan