Kamis, 27 Februari 2014

MONITORING KEGIATAN TAMAN POSYANDU KRAJAN DI DESA KRADINAN
OLEH TP PKK KECAMATAN DOLOPO

            Pada hari Kamis, 27 Pebruari 2014 Tim Penggerak PKK Kecamatan Dolopo beserta Pokja IV mengadakan Monitoring kegiatan Posyandu di Desa Kradinan. Kegiatan Monitoring ini di dampingi langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan, yaitu Ny. Arik Krisdiananto dan Ibu wakil ketua TP PKK Kecamatan Dolopo. Tujuan kegiatan ini selain memonitoring dan mengevaluasi kegiatan Taman Posyandu di lapangan juga mempersiapkan kegiatan bakti Sosial Terpadu yang rencana akan dilaksanakan di desa Kradinan pada akhir bulan Maret. Pada kesempatan ini Tim PKK yang di dampingi dari Dinas Kesehatan yaitu Puskesmas Mlilir meninjau lokasi Taman Posyandu di Dusun Krajan Desa Kradinan. 
               Kondisi Taman Posyandu di Dusun Krajan sudah berjalan dengan cukup baik, dengan total jumlah balita sebanyak 83 anak, dengan cakupan sekitar 73 % setiap bulannya. Posyandu dilaksanakan setiap hari Kamis di minggu ke empat.Jumlah balita BGT ada satu anak dan BGM ada satu anak. Pada kesempatan ini Ibu Ketua memberikan pengarahan dan motivasi kepada ibu balita untuk rajin membawa balita nya ke Posyandu selain itu diserahkan bantuan berupa tambahan MP-ASI bagi balita BGT dan BGM, dihrapkan dengan kegiatan monitoring secara kontinu dapat memacu para ibu balita untuk membawa balitanya ke Posyandu dan menekan jumlah BGM dan BGT.




Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy paste-berita, artiel, maupun tips dari "Pujapo Jaya" jika artikel, berita dan tipz-tips ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan