Sabtu, 22 Februari 2014

MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) DAN MAD PENETAPAN PNPM-MPd TAHUN 2014 KECAMATAN DOLOPO

MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) DAN MAD PENETAPAN PNPM-MPd TAHUN 2014 KECAMATAN DOLOPO
      Bertempat di Aula Kantor Desa Glonggong, Kamis 20 Pebruari 2014, telah dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan MAD penetapan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MPd) Tahun 2014 Kecamatan Dolopo, yang dihadiri perwakilan DPRD Dapil VI yaitu Bapak Drs. Djoko Setiono, Rombongan Tim Musrenbang Kabupaten, Muspika Kecamatan Dolopo dan perwakilan dari seluruh Desa/ Kelurahan.
      Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan (RKP) Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten di wilayah kecamatan, yang dikoordinasikan oleh Bappeda Kabupaten dan dilaksanakan oleh Camat.
      Masing-masing Desa/Kelurahan memberikan 5 usulan prioritas dari Desa/Kelurahan yang dirumuskan melalui Musrenbangdes/kel. Dari usulan tersebut direkapitulasi usulan RKP dan di diskusikan untuk memutuskan verifikasi sebagai usulan prioritas. Selanjutnya penetapan Hasil Usulan Musrenbang Tahun 2014 dan dilanjutkan penetapan Delegasi ke forum SKPD dan Musrenbang Kabupaten. Acara berlangsung dengan baik dan lancar.
Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy paste-berita, artiel, maupun tips dari "Pujapo Jaya" jika artikel, berita dan tipz-tips ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan