Jumat, 28 Februari 2014

PEMBINAAN ADMINISTRASI POKJA IV TP.PKK DESA CANDIMULYO


            Pada hari Kamis, 27 Pebruari 2014, bertempat di desa Candimulyo Tim Pokja IV PKK Kecamatan Dolopo melakukan kegiatan pembinaan terutama administrasi Pokja IV TP PKK Desa Candimulyo dan administrasi Posyandu Dusun Krajan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan Lomba Desa yang akan diadakan pada akhir bulan Maret tahun 2014. Pembenahan administrasi disesuaikan dengan petunjuk Rakor terbaru yang telah dilaksanakan di tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten.
        Selain administrasi yang berupa buku-buku kegiatan juga di siapkan mengenai data dinding untuk kegiatan PKK khususnya Pokja IV. Kelengkapan data dinding untuk Posyandu juga di tata disesuaikan dengan petunjuk Kabupaten. Cukup banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh para kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang tak tercatat dalam lembaran laporan administrasi kegiatan mereka. Hasilnya, ketika dilakukan pengecekan ulang atau ricek terhadap realisasi kegiatan yang sudah dilaksanakan kader posyandu, kegiatan tersebut tak memiliki bukti catatan serta dokumentasi yang kukuh untuk dipertanggungjawabkan kepada si pemeriksa atau tim monitoring dan evaluasi baik dari tingkat Kecamatan maupun Kabupaten.

Untuk itu, Tim Penggerak Pembinaan Kesehjateraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Dolopo khususnya pokja IV pun bergegas melakukan pembinaan administrasi Buku Posyandu terhadap para kader posyandu yang ada di Desa Candimulyo terutama posyandu Dusun Krajan untuk persiapan lomba Desa,yang diharapkan dari kegiatan pembinaan administrasi Buku Posyandu ini adalah setiap kegiatan yang digelar kader posyandu, dapat terlihat, tercatat dan terekam dengan tata administrasi yang baik dalam sebuah laporan yang dapat dipertanggungjawabkan.




Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy paste-berita, artiel, maupun tips dari "Pujapo Jaya" jika artikel, berita dan tipz-tips ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan