Selasa, 04 Maret 2014

PERTEMUAN RUTIN OPERATOR DESA/KELURAHAN KECAMATAN DOLOPO


        Bertempat di Kantor Desa Bader, Jumat tanggal 28 Pebruari 2014 diadakan acara pertemuan rutin pengelola data Desa/Kelurahan (Operator Desa). Kegiatan pertemuan diadakan berpindah-pindah tempat keliling ke masing-masing desa/kelurahan dengan tujuan untuk melihat kegiatan langsung di lapangan dan untuk menjalin silahturahmi antar petugas operator dan perangkat Desa/Kelurahan yang dikunjungi. Pada kesempatan kali ini didampingi langsung oleh Kasi Ekbang dan Kasi PMD. Pertemuan rutin ini dimanfaatkan sebagai tempat untuk koordinasi permintaan data dan laporan ke Desa/Kelurahan. Diminta dari kasi Ekbang permintaan data rekapan RKP tahun 2014 (review) dan usulan dana bansos dan hibah dari Desa/Kelurahan tahun 2015, sedangkan dari PMD diminta pendataan/inventarisasi Program/Kegiatan yang meliputi :
  1. Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), tingkat partisipasi masyarakat antara tahun 2010-2013
  2. Program kegiatan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang pernah diterima Desa/Kelurahan antara tahun 2010-2013
  3. Swadaya masyarakat Desa/Kelurahan dalam mendukung program/kegiatan pembangunan di desa dan Kelurahan tahun 2013.
Dengan adanya data pengelola Desa/Kelurahan diharapkan permintaan data dari Desa/Kelurahan ke Kecamatan dapat segera terpenuhi dan koordinasi Kecamatan dengan Desa/Kelurahan berjalan lancar dan baik.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy paste-berita, artiel, maupun tips dari "Pujapo Jaya" jika artikel, berita dan tipz-tips ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan