Sabtu, 22 Maret 2014

PEMBINAAN TAMAN POSYANDU DESA CANDIMULYO OLEH POKJA IV TP.PKK KECAMATAN DOLOPO

       Bertempat di Taman Posyandu Dusun Krajan Desa Candimulyo, Rabu tanggal 19 Maret 2014 diadakan pembinaan Taman Posyandu. Kegiatan ini dilakukan untuk persiapan lomba Desa dan Lomba 10 Program Pokok PKK yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2014. Kegiatan pembinaan dilakukan oleh tim PKK Pokja IV Kecamatan Dolopo dan bekerjasama dengan Dinas terkait yaitu dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, gabungan dari Puskesmas Bangunsari dan Puskesmas Milir. 
Pembinaan dilakukan mulai dari pengecekan buku-buku administrasi SIP Posyandu, Taman Posyandu dan buku BKB nya, sedangkan kader posyandu dan kader BKB dibina dengan pemberian materi tentang pelaksanaan lomba materi kesehatannya, termasuk praktek langsung bagi ibu hamil untuk senam hamil yang di pandu Bu Bidan. Ada beberapa kegiatan inovasi di taman Posyandu ini diantaranya kegiatan koin cinta balita, shodaqoh sampah, kelas ibu hamil, pustaka mini posyandu, pojok DDTK, pojok Laktasi, kelompok pendukung ASI, kader jumantik dll.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy paste-berita, artiel, maupun tips dari "Pujapo Jaya" jika artikel, berita dan tipz-tips ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan