Senin, 11 November 2013

LOMBA KAIN FLANEL DALAM RANGKA HKG PKK KB KESEHATAN TAHUN 2013 TP PKK KECAMATAN DOLOPO

Kerajinan berbahan baku kain flanel kini semakin menjamur. Dengan sentuhan tangan kreatif, kain flanel bisa diolah menjadi aneka produk kerajinan yang menarik.
Untuk menindaklanjuti hasil pelatihan ketrampilan dari kain flanel yang diadakan TP PKK Kecamatan Dolopo, maka dalam rangka HKG PKK-KB-Kesehatan Tahun 2013, salah satu program kerja TP PKK Kecamatan Dolopo adalah mengadakan Lomba Kreasi Kain Flanel.  Lomba yang bertempat di Kantor Desa Ketawang pada tanggal 31 Oktober  ini diikuti oleh 12 kelompok dari TP PKK Desa/Kelurahan se-Kecamatan Dolopo dengan peserta 2 orang setiap kelompok.

pelaksanaan yang dibatasi oleh tim juri ini yaitu 1 jam dengan menghias 6 buah tutup gelas dan 1 buah toples ini harus memenuhi 3 kreteria penilaian, yaitu :


1.    Kreatifitas
2.    Kerapian
3.    Kekompakan


Dari hasil penilaian 3 juri, didapatkan hasil:
Juara I Desa Doho dengan nilai 95
Juara II Kelurahan Mlilir dengan nilai 90
Juara III Desa Bader dengan nilai 85
Harapan I Desa Lembah dengan nilai 78
Harapan II Desa Candimulyo dengan nilai 75
Harapan III Desa Ketawang dengan nilai 70




Di akhir lomba, Ketua TP PKK Kecamatan Dolopo Ibu Aris Setyowati Krisdiananto mengharapkan agar kegiatan ini tidak berakhir sampai disini saja, tetapi diharapkan peserta mau menularkan kemampuan kepada kader lain sehingga kegiatan ini bisa dikembangkan bahkan diharapkan bisa dijadikan peluang untuk menambah penghasilan keluarga. 
Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy paste-berita, artiel, maupun tips dari "Pujapo Jaya" jika artikel, berita dan tipz-tips ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan