Rabu, 17 April 2013

AGAR BLOG CEPAT TERKENAL


Agar Blog Ramai Dikunjungi

Para penjelajah Internet biasanya mencari blog atau artikel yang mereka butuhkan melalui mesin pencari, seperti Google, Yahoo!, atau Bing. Mereka akan menuliskan kata kunci yang dicari dan bukan alamat blog.

Nah, dalam dunia blogging, jika seorang blogger bisa memunculkan blog-nya pada urutan pertama dalam daftar hasil pencarian, dia bisa disebut sangat beruntung.

Sebab, posisi alamat blog di Google juga bakal menentukan jumlah kunjungan ke blog tersebut. Menurut Syarifullah Daeng Gassing, ada beberapa tips yang bisa digunakan agar blog bisa tampil pada urutan teratas daftar pencarian Google.

Salah satunya adalah dengan aktif menulis artikel dan melakukan blog update. Jika blog rutin diisi tulisan baru, otomatis popularitasnya di Google terangkat. Dengan demikian, peluang blog ini untuk tampil pada urutan pertama dalam sistem algoritma mesin pencari itu meningkat.

Tip lain adalah blogger bisa memasukkan sejumlah kode tertentu berupa kata kunci agar mudah terkait dengan mesin pencari. Kata kunci ini ditempatkan pada tag judul. Ini lantaran mesin pencari biasanya memantau bagian awal dari sebuah laman, seperti judul.

Cara lainnya, mengupayakan agar tautan pada blog bisa dipromosikan oleh blog atau situs lain. Ini akan menjadi semacam bentuk dukungan yang bisa menarik traffic dari situs lain.

Yang harus diperhatikan adalah jangan memasang foto berukuran besar atau musik karena akan memperlambat waktu pengunjung untuk mengaksesnya. Seorang blogger juga sebaiknya memperhatikan tampilan pada berbagai peramban, seperti Firefox, Mozilla, Internet Explorer, Opera, dan Safari.

Saat ini, ada dua situs blog yang paling populer di jagat maya, yaituwordpress.com dan blogspot.com. Aplikasi wordpress.com, misalnya, telah diunduh lebih dari 65 juta kali sejak diluncurkan 9 tahun lalu.

Sumber : tempo.co
Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy paste-berita, artiel, maupun tips dari "Pujapo Jaya" jika artikel, berita dan tipz-tips ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan