Minggu, 21 Juli 2013

SIAPA YANG HARUS PEDULI PENDIDIKAN MEREKA KALAU BUKAN KITA

DATA KEMISKINAN (MADIUN_BEASISWA) PPLS 2011 KEC. DOLOPO

Kita ketahui bahwa masih banyak saudara-saudara kita yang tidak sepenuhnya mampu menyekolahkan anaknya sampai pendidikan tinggi atau menengah, hal ini dikarenakan masih diantara kita secara ekonomi ,maupun sosial masih berada dibawah garis kemiskinan. tidak terkecuali di Kecamatan Dolopo, tercatat berdasarkan data PPLS Tahun 2013 terdapat 3.637 keluarga berada di Rumah Tangga dengan Status Kesejahteraan 30% Terendah Secara Nasional.
Pertanyaannya mengapa mereka jatuh pada kemiskinan yang absolut? ada beberapa pendapat karena mereka berada di sebagian besar pendidikan rendah. Dengan demikian dapat diasumsikan bahwa mereka akan tetap miskin seperti kemiskinan dalam lingkaran setan. Mengapa hal ini bisa dimaklumi, karena rata-rata kaum miskin dan keluarganya sangat susah untuk bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi. Hal ini selain dikarenakan mereka terbelenggu dengan lingkungan pendidikan rendah dan keterbatasan biaya untuk mampu menyekolahkan anak-anaknya.
Berlatar belakang dari kenyataan tersebut Kecamatan Dolopo berupaya sedikit berperan dalam ikut membantu mereka, serta menggugah kesadaran masyrakat akan problematika tersebut. Lewat rangkaian kegiatan memperingati 17 Agustus dan Hari jadi Kabupaten madiun mecoba menggali potensi sumber dana agar bisa memberi beasiswa bagi sebagian dari mereka.
Data by name dan by adres serta kondisi tingkat kesejagteraannya dapat diketahuisehingga kita akan menjadi lebih mudah untuk melakukan eksekusi program.
Data PPLS tahun 2013 Kecamatan Dolopo
Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy paste-berita, artiel, maupun tips dari "Pujapo Jaya" jika artikel, berita dan tipz-tips ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan