Jumat, 24 Januari 2014

LPJ PUAP GAPOKTAN

Untuk meningkatkan hasil pertanian memerlukan dana yang tidak sedikit,kebanyakan para petani kesulitan mencari dana tersebut. Di Desa Doho Gapoktan mendapat bantuan dari pemerintah sebesar Rp. 100 Juta untuk dipinjamkan ke para petani melalui kelompok taninya.
Adapun Gapoktan (gabungan kelompok tani) di Ds Doho terdiri dari 4 kelompok tani yaitu :
1. Kelompok Tani " Tani Karya" yang beranggotakan sekitar 76 orang.
2. Kelompok "Sidomakmur" yang beranggotakan sekitar 75 orang
3. Kelompok Tani "Margo Makmur" yang beranggotakan sekitar 50 orang.
4. kelompok Tani "Dewi Sri" yang beranggotakan sekitar 68 orang.
 
Dari jumlah tersebut diatas anggota yang aktif meminjam dari dana PUAP sekitar 107 orang saja.
Dan untuk memepertanggung jawabkan kerjanya, pengurus PUAP pada hari rabu tgl 22 Januari 2014 sekitar jam 08.00 WIB dan bertempat di Kantor Desa Doho diadakan RAT PUAP.
Acara dihadiri oleh Bp Sekcam Dolopo yang mewakili Bp. Camat karena beliau sedang berhalangan hadir, hadir juga Bp Kepala Desa Doho, Pengurus dan Anggota Gapoktan, juga hadir pihak yang berwenang dalam hal ini beliau beliau dari Pertanian baik dari Kecamatan dolopo maupun dari Kabupaten Madiun. Beliau menyampaikan pesan untuk menggunakan dana tersebut dengan sebaik baiknya, dan semoga dana tersebut membantu para petani dalam mengolah sawahnya.

Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy paste-berita, artiel, maupun tips dari "Pujapo Jaya" jika artikel, berita dan tipz-tips ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan