Senin, 24 Juni 2013

KEGIATAN DI KELURAHAN MLILIR

Kegiatan dan aktivitas di kelurahan Mlilir hari ini, selain terlihat aktivitas dalam pelayanan masarakat, di kantor Kelurahan mlilir juga ada agenda verivikasi SPP PNPM.
Dalam ferivikasi tersebut diikuti oleh 6 kelompok yang rata-rata mengajukan
pinjaman mulai dari 2 juta s/d 5 juta per anggota. Tim ferivikasi yang berasal dari Petugas kecamatan Dolopo dan PNPM, memberikan arahan agar dana yang dibrikan dapat dimanfaatkan terutama untuk penongkatan usaha keluarga. Dari kelompok yang mengajukan pinjaman mayoritas adalah pedagang kecil yang keberadaannya masih berkembang dan membutuhkan dana tambahan. Dalam kesempatan itu tim verifikasi juga memberikan arahan "selain harus mengembalikan pinjamannya tepat waktu, kelompok juga harus membenahi administrasi, dan juga meningkatkan frekfwensi pertemuan kelompok, hal ini diharapkan bisa dijadikan sarana untuk saling  mengingatkan dan saling bertukar informasi berkaitan dengan perkembangan usaha masing-masing anggota.
Dalam kesempatan itu dimanfaatkan oleh peserta pertemuan untuk menanyakan kapan dana bisa cair. Oleh tim verifikasi disampaikan agar cepet cair kelompok harus pro aktif terutama untuk melengkapi berkas-berkas usulan, karena disinyalir ada beberapa kelompok yang kurang kelengkapan proposalnya.
Diakui juga oleh tim verikasi bahwa keterlambatan pencairan dana dikarenakan oleh syarat birokasi yang harus dipenuhi. Kedepan akan diupayakan agar 2 bulan sebelum lunas kelompok sudah mengajukan proposalnya sehing pada saat kelompok lunas segera bisa diveriifikasi dan dicairkan dananya.
Semoga progrogram yang berorientasi pemberdayaan ino akan terus berkembang dan menjadi solusi bagi mayarakat dalam mendapatkan kredit murah. Demikian tim verifikasi menyampaikan*****
Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy paste-berita, artiel, maupun tips dari "Pujapo Jaya" jika artikel, berita dan tipz-tips ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan