Sabtu, 23 Februari 2013

Penggunaan SUMIF dan COUNTIF pada exel


Penggunaan  SUMIF dan COUNTIF pada exel

Memenuhi pertanya daro OPERATOR DESA tentang judul diatas maka kali ini akan dibahas cara menghitung nilai dan jumlah teks yang proses perhitungan berdasarka kriteria sebagian teks yang terdapat dalam sel. Beberapa penggunaan SUMIF dan COUNTIF pernah saya bahas disini belajar excel dan belajar excel 2007

Untuk lebih mudahnya bisa lihat contoh di bawah ini:
Diketahui :
Dalam sebuah warung kecamatan terdapat jajanan. Roti Mari ada 5 buah, Roti Bolu ada 8 buah, Roti sisir ada 3 buah, Pisang Goreng ada 2 buah, Pisang Rebus 6 buah. (Tentunya di warung tersebut masih banyak jajanan/kue lain , silahkan ditambah sendiri untuk pengembangan formula excel, dalam contoh ini hanya tediri dari beberapa Kue di atas)

Ditanyakan:
Berapa jumlah Roti
Berapa jumlah Pisang
Berapa banyak jenis Roti
Berapa banyak jenis Pisang

Jika datanya hanya beberapa baris mungkin masih mudah untuk menghitung secara manual, namun bagaimana jika datanya bertambah menjadi ratusan hingga ribuan baris, tentunya perhitungan dengan cara manual masih bisa dilakukan namun lebih efektif jika menggunakan software excel.

Untuk menyelesaikan kasus di atas buat tabel seperti di bawah ini

1. Tabel data









































2. Lakukan perhitungan jumlah Roti
a. Untuk menghitung jumlah Roti, di D11 
=SUMIF($A$3:$A$7,"*"&C11&"*",B3:B7)
Formula di atas berarti  jumlahkan semua nilai pada range B3:B7 jika sel pada range A3:A7 memenuhi kriteria  *C11* atau *Roti* 
b. Untuk menghitung jumlah Pisang di D12
=SUMIF($A$3:$A$7,CHAR(42)&C12&CHAR(42),$B$3:$B$7)
Rumus di atas sama pada rumus 2a, namun menggunakan ASCI Code  dengan rumus lakukan penjumlahan nilai pada range B3:B7 jika kriterianya CHAR(42)&C12&CHAR(42) atau sederhananya *Pisang*   dimana tanda bintang (*) adalah karakter ke 42 dalam code ASCII

3. Lakukan perhitungan jenis Roti
a. Di sel D15 ketik rumus
=COUNTIF($A$3:$A$7,"*"&C11&"*")
b. Di D16 ketik formula
=COUNTIF($A$3:$A$7,"*"&C12&"*")
Rmus pada 3a dan 3b  hampir sama pada rumus 2a dan 2b, namun pada COUNTIF hanya melakukan pencacahan sedangkan pada SUMIF  melakukan penjumlahan berdasarkan kriteria, jika tidak sesuai kriteria akan dibaikan.

Tabel 2.
























SELAMAT MENCOBA

Jumat, 22 Februari 2013

RENJA SKPD


LANDASAN HUKUM BAGI SKPD UNTUK MEMBUAT RENJA SKPD
Landasan hukum yang mewajibkan bagi setiap SKPD untuk memiliki Rencana Kerja (Renja - SKPD ) adalah :

1.      Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN).

 Dalam Undang-Undang nomor 25 Tahun 2004 Pasal 3 ayat (2) an (3) dinyatakan bahwa Perencanaan Pembangunan Nasional terdiri atas Perencanaan Pembangunan yang disusun secara terpadu oleh Kementerian/Lembaga dan Perencanaan Pembangunan oleh Pemerintah Daerah sesuai dengan kewenangannya.

Perencanaan Pembangunan Nasional tersebut menghasilkan :

a. Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP)
b.Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM)
c.Rencana Pembangunan Tahunan (RPT)

Rencana Pembangunan Tahunan untuk kabupaten/kota disebut Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).RKPD merupakan penjabaran dari RPJM Daerah dan mengacu pada RKP, memuat rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan.
Rencana Kerja (Renja) Dinas PPKAD Kabupaten Pinrang Tahun 2012

2.      Undang-undang noomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah

 Pasal 150 Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 menyatakan bahwa dalam rangka penyelenggaraan Pemerintahan Daerah disusun Perencanaan Pembangunan Daerah sebagai satu kesatuan dalam Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.
Perencanaan Pembangunan Daerah disusun secara berjangka meliputi :

a. Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJP Daerah) ;
b.Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJM Daerah) ;
c,Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)

Selanjutnya pada pasal 151 ayat (1) dinyatakan bahwa Satuan Kerja Perabgkat Daerah (SKPD) menyusun rencana strategis yang selanjutnya disebut Renstra-SKPD memuat visi,misi,tujuan,strategi,kebijakan,program, dan kegiatan pembangunan sesuai dengan tugas dan fungsinya, berpedoman pada RPJM Daerah dan bersifat indikatif.
Kemudian pada ayat (2) dinyatakan bahwa Renstra SKPD tersebut dirumuskan dalam bentuk rencana kerja perangkat daerah yang memuat kebijakan,program, dan kegiatan pembangunan baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah daerah maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat.

3.      Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 tentang Tahapan, Tata Cara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan
Rencana Pembangunan Daerah. Pasal 27 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 menyatakan bahwa Satuan Kerja pemerintah Daerah (SKPD) menyusun Renja-SKPD.

Penyusunan Renja SKPD merupakan bagian dari pentahapan penyusunan RKPD, hal tersebut tercantum pada Lampiran Surat Edaran Bersama Meneg PPN/Kepala Bappenas dan Menteri Dalam Negeri Nomor Surat Edaran Menteri Dalam negeri Nomor : 0008/M.PPN/01/2007-050/264A/SJ, tentang petunjuk Teknis Penyelenggaraan Musrembang Tahun 2007 dimana disebutkan bahwa "musrembang Kabupaten/Kota adalah musyawarah stakeholder Kabupaten/Kota berdasarkan Renja-SKPD hasil Forum SKPD dengan cara meninjau keserasian antara rancangan Renja-SKPD yang hasilnya digunakan untuk pemutakhiran rancangan RKPD.

Selasa, 19 Februari 2013

TAMAN POSYANDU


                                               Materi untuk Ibu-ibu Balita

Tujuan pembuatan konsep materi kegiatan untuk ibu-ibu balita antara lain supaya mereka mengetahui peran dan tugas seorang ibu. Mereka juga punya kesanggupan untuk memecahkan persoalan-persoalan sederhana yang berhubungan dengan anak. Tidak lupa, materi kegiatan dapat membantu ibu-ibu balita selalu memberikan pengasuhan dan pendidikan terbaik buat anak-anaknya.
Materi pelatihan untuk orangtua sebaiknya disusun secara sistematis agar mudah untuk dipahami. Meski hanya berisi tentang pokok-pokok, misalnya, bahasan yang tidak terperinci, namun diharapkan para narasumber dalam hal ini kader, bisa menjabarkannya kepada orangtua sesuai dengan tema yang ada. (*) di tulis oleh TAMAN POSYANDU
LATIHAN BINTEK KECAMATAN DOLOPO
TANGGAL 19 PEBRUARI TAHUN 2013

INSTRUKTUR :  ACHMAD SOFINGI
PESERTA         ;  STAF KECAMATAN DOLOPO

Kegiatan Pelayanan Papsmear di RSUD Dolopo dalam rangka HKG-PKK-KB-Kesehatan



MENGENAL PAP SMEAR (oleh...)

         Kanker mulut rahim atau leher rahim atau di kenal dengan istilah kedokterannya kanker serviks merupakan jenis kanker yang sering terjadi pada wanita dan juga merupakan penyebab kematian nomor satu dari jenis kanker yang menyerang wanita. Untuk dapat mendeteksi kanker serviks tersebut maka perlu melakukan pemeriksaan pap smear.
PAP SMEAR adalah pemeriksaan untuk mendeteksi gejala kanker serviks  secara dini. Dengan melakukan pemeriksaan pap smear setiap tahun,  jika ditemukan adanya kanker serviks baru pada tahap awal sehingga kesempatan untuk sembuh lebih besar. Artinya semakin dini penyakit kanker serviks diketahui maka semakin mudah menanganinya.
            Pemeriksaan Pap smear sangat sederhana, tidak sakit, mudah dikerjakan, memerlukan waktu tidak lebih dari 10 menit. Pap Smear merupakan tes yang aman dan murah dan telah dipakai bertahun-tahun lamanya untuk mendeteksi kelainan-kelainan yang terjadi pada sel-sel leher rahim. Pemeriksaan pap smear sebaiknya dilakukan setiap tahun.
           Pemeriksaan Pap smear secara teratur telah menyelamatkan jiwa jutaan wanita di seluruh dunia dari kanker serviks. Kebanyakan wanita yang terkena kanker serviks adalah mereka yang belum pernah atau tidak teratur menjalani Pap smear.
        Penelitian dari Swedia, menunjukkan bahwa perempuan yang melakukan pap smear secara rutin cenderung lebih bisa selamat jika mereka terdiagnosa kanker serviks, bila dibandingkan dengan perempuan yang memiliki kanker serviks yang terdeteksi dari gejalanya.  Diagnosa kanker serviks setelah melakukan rutinitas pap smear meningkatkan angka kesembuhan dari 66 % ke lebih dari 90 %.   Pada hampir 400 perempuan yang meninggal karena kanker serviks, 75 % tidak pernah menjalani tes pap smear.

MANFAAT PAP SMEAR :

Manfaat pemeriksaan pap smear adalah untuk :
  1. Pemeriksaan skrining adanya perubahan sel ke arah keganasan secara dini sehingga kelainan prakanker dapat terdeteksi serta pengobatannya menjadi lebih murah dan mudah
  2. Menentukan proses peradangan akibat infeksi kuman, jamur, parasit maupun virus
  3. Mengetahui adanya sel kanker leher rahim
  4. Interprestasi kondisi hormonal wanita
SIAPA SAJA YANG SEBAIKNYA MELAKUKAN PAP SMEAR ?
Beberapa faktor resiko bagi wanita yang perlu melakukan pemeriksaan pap smear ini adalah :
  1. Pernah melakukan hubungan seksual
  2. Memiliki riwayat hubungan seksual dengan beberapa pasangan
  3. Mempunyai riwayat penyakit menular seksual seperti herpes, GO, chlamidia, dll
  4. Di keluarga mempunyai riwayat penyakit kanker serviks.
  5. Adanya infeksi Human Papilloma Virus (HPV).
  6. Memiliki banyak anak
  7. Sebagai perokok baik aktif maupun pasif, karena zat nikotin serta racun lain yang masuk ke dalam darah melalui asap rokok mampu meningkatkan kemungkinan terjadinya tumbuhnya sel-sel abnormal pada rahim.
KAPAN WAKTU YANG TEPAT MELAKUKAN PAP SMEAR ?
           Waktu untuk melakukan tes pap smear adalah setiap saat di luar masa haid. Waktu yang paling tepat melakukan Pap smear adalah 10-20 hari setelah hari pertama haid terakhir. Panduan dari American Cancer Society merekomendasikan bahwa pemeriksaan untuk kanker serviks dimulai tiga tahun setelah seorang perempuan aktif secara seksual, namun tidak sebelum berusia 21 tahun. Menurut American College of Obstetricians and Gynecologists (1989) dalam Feig (2001), merekomendasikan setiap wanita menjalani Pap Smear setelah usia 18 yahun atau setelah aktif secara seksual.  Sebelum pemeriksaan Pap smear dianjurkan untuk tidak melakukan pencucian vagina dan melakukan berhubungan seksual 1-2 hari sebelum pemeriksaan.


pingkwin lg ngobrol



pada zaman dahulu ada burung2 yg sangat cantik,indah,bagus hidupnya di lautan senang ber-ramai2 sangat rukun suka menyapa sesama teman2nya, lihat saja klw berjalan tdk pernah sendirian







MARS BKB


MARS BKB
MARILAH SEMUA IBU BALITA
TERJUN DALAM BKB BERSAMA
MEMBINA KELUARGA BALITA KITA
DIARENA PENDIDIKAN PUTRA BANGSA
      REFF : TARUNA PENGAMAL PANCA SILA
                   PEMBELA PENEGAK NEGARA
MARILAH SEMUA IBU BALITA
MENYIAPKAN GENERASI JAYA
PENERUS PEMBANGUNAN INDONESIA
DENGAN JIWA SEMANGAT PANCASILA      

Sabtu, 16 Februari 2013

KAPAN LAGI KALAU BUKAN SEKARANG


KAPAN LAGI KALAU BUKAN SEKARANG
SEIRING dengan perkembangan zaman dan teknologi yang membuat semua orang berlomba-lomba untuk mempelajari IT baik itu software, hardware, internet dan jejaring sosial yg begitu banyak untuk mempermudah orang saling berinteraksi dan mendapatka informasi begitu cepat dan akurat. Dilihat dari segi positif, Informasi dan Teknologi sangat banyak manfaatnya, dengan teknologi orang bisa cepat mengetahui informasi, mempermudah pekerjaan, sumber promosi, dan bahkan orang bisa mendapatkan penghasilan bahkan bisa terkenal dengan teknologi. Contoh saja dengan jejaring sosial seperti facebook,Twitter, youtube dan berbagai situs lainnya.
Dilihat dari sisi negatif, teknologi juga dapat mempengaruhui para remaja karena dengan teknologi juga para pengguna dengan cepat membuka situs yang berbau porno, saling berinteraksi melalui jejaring sosial yg kurang sehat, dan bahkan kecanduan judi online yg dapat merusak generasi para remaja. Maka diperlukan bimbingan internet sehat untuk para
remaja agar para pengguna tidak menyalah gunakan IT.
Menilik peranan dan perkembangan IT di Kecamatan Dolopo, masih banyak masyrakat baik itu guru, pemerintahan, orang tua, para siswa dan pemuda yg masih belum bisa menggunakan IT karena dengan keterbatasannya alat seperti komputer, masih banyak daerah yg belum terjangkau dengan internet dan tenaga pengajar IT disekolah.

Maka pemerintah setempat harus menyediakan fasilitas internet sehat di setiap kecamatan  dan desa agar masyarakat bisa menggunakan internet dan harus tersedianya computer yg memadai di kecamatan dan desa  tersebut dan juga tenaga pengajar yang ahli dibidang IT untuk memberikan pealtihan internet sehat di kecamatan dan maupun di desa, sehingga masyarakat Kecamatan Dolopo tidak gaptek (gagap tekhnologi) dan bisa mengetahui perkembangan dan informasi dengan cepat.
Untuk Pemerintahan Kecamatan Dolopo harus menyediakan media online seperti website sehingga pihak pemerintah bisa mempromosikan tentang kemajuan dan perkembangan ataupun informasi terbaru di Kecamatan Dolopo baik itu wisata, pertanian , pendidikan, perdagangan dan situasi Kecamatan Dolopo, sehingga daerah lain baik itu Kecamatan Dolopo maupun diluar Kecamatan Dolopo bisa mengetahui dan mendapatkan informasi terkini Kecamatan Dolopo, maka pemerintah harus bisa mengelola media online dengan sebaik mungkin dan harus bisa memanfaatkan jejaring sosial seperti fb, twitter , dan youtube seperti yang pernah diarahkan oleh presiden kepada pemimpin provinsi,, jadi bukan hanya membuat website saja tetapi maintenanch dan pengelolaan harus bagus dan selalu update.Untuk sekolah para dinas terkait harus menyediakan tenaga pengajar IT yang ahli dibidangnya karena seperti kita lihat banyak guru TIK disekolah bukan dari guru tamatan IT tetapi guru mata pelajaran yg lain mengajar di bidang IT, dan harus menyediakan fasilitas computer yg layak pakai dan koneks jaringan internet sehingga para siswa bisa belajar dan mencari bahan mata pelajaran di internet, dan juga para guru harus membimbing para siswa bagaimana cara mengunakan internet sehat, pengalaman saya waktu sekolah dulu karena kurangnya computer jadi kami belajar satu
computer 4 orang sehingga waktu kuliah saya sering di ejek oleh anak daerah lain Karen tidak bisa menggunakan computer apa lagi internet.

Saya optimis apabila peran dan pemanfaatan IT dilaksanakan secara maksimal dan menyeluruh disetiap wilayah, akan berbanding lurus dengan peningkatan pembangunan sumber daya manusia Kecamatan Dolopo sehingga pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. IT juga dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam pengelolaan pemerintah, sehingga prinsip Good and Clean Goverment dapat diwujudkan di bumi Pala ini.
Terima kasih diucapakan pemerintahan desa yang dengan susah payah telah menganggarkan APBDesnya untuk kemajuan Desa Khususnya dan Kecamatan Dolopo dan Kabupaten Madiun pda umumnya.
Terima kasih juga kepada Petugas Operator Desa dan Wartawan Desa yang tanpa lelah dan penuh semangat dalam mengikuti perkembang Global, semoga amal baik kalian semua akan menjadi motifasi yang lain untuk berbuat dan berkerja.
Dengan motto “KAPAN LAGI KALAU TIDAK SEKARANG” Kita bangun Kecamatan Dolopo Lebih baik.

LANJUDKAN

Jumat, 15 Februari 2013

Dinas peternakan

USULAN MUSRENBANG KEC. TAHUN 2014




JALIN KESRA PROVINSI JAWA TIMUR

DESA LEMBAH DAPAT BANTUAN KAMBING DARI BAPAK GUBERNUR

Tanggal 20 Nopember 2012 desa lembah telah mendapat bantuan dari jalin kesra pronvinsi jawa timur berupa kambing dan ayam bantuan itu di berikan kepada RTM di desa lembah , berikut nama yang mendapat tersebut ;

1. Marto Bibit Dusun Jirem Rt.11
2. Tumirah Dusun Lembah  Rt.5
3. Rantinem Dusun Lembah Rt.6
4. Boiran Dusun jirem Rt.11
5. Situm Dusun Jirem Rt.19
6. Bibit Dusun jirem Rt.22

  bantuan tersebut di serahkan oleh tim pelaksana Jalin Kesra Dinas Pertenakan Provinsi Jawa Timur, dengan bantuan tersebut akan membantu masyarakat miskin di desa lembah khusunya dan semoga di tahun yang akan datang Dinas peternakan bisa memberikan bantuan lagi.

Rabu, 13 Februari 2013

USULAN DINAS KEHUTANAN

USULAN MUSRENBANG KEC. TAHUN 2014




USULAN BADAN KETAHANAN PANGAN

USULAN MUSRENBANG KEC. TAHUN 2014


USULAN DINAS PERTANIAN

USULAN MUSRENBANG KEC. TAHUN 2014



USULAN DINAS KEBERSIHAN

USULAN MUSRENBANG KEC. TAHUN 2014



USULAN DINAS PERHUBUNGAN

USULAN MUSREN KEC. TAHUN 2014



USULAN PU PENGAIRAN

USULAN MUSRENBANG KEC. TAHUN 2014


USULAN DINAS PU BINA MARGA









Gak Tau Apa itu APPserv?


APA DAN BAGAIMANA "APPSERVER" sekedar dibaca

Sering kita mendengar Istilah Appserver, apa sebenarnya App server itu? Dibawah ini ada artikel dari teman Sobat bisadibaca-baca.

Pengertian APPserv, Appserv adalah aplikasi yang memiliki fungsi untuk menginstal beberapa program yaitu Apache, PHPMySQL dalam sekejap. Nah banyak orang memiliki masalah saat Install Apache, PHP, MySQL karena memang membutuhkan waktu yang agak lama untuk mengkonfigurasi dan terkadang dapat menyebabkan pusing 7 keliling. Dengan adanya Appserv orang sangat didipermudah. Beberapa Fitur Appserv adalah Apache, PHP, MySQL, phpMyAdmin.

Yang membedakan Appserv dengan yang lain adalah dia hanya menginstal tools yang benar - benar digunakan, sehingga dalam folder direktori itu sedikit sehingga tidak memakan space terlalu banyak :) . Anda dapat membuat web server, database server dalam 1 menit beberapa pertanyaan AppServ dapat menjadi Produksi nyata Web Server atau Database Server. OS yang digunakan bisa menggunkan Os windows ataupun OS linux Tetapi Windows OS tidak cukup baik untuk beban berat pada Anda memori web atau database server.

Kami sarankan Anda untuk menggunakan Linux / Unix untuk servis berat beban kerja. Karena Linux / Unix memiliki kecepatan yang lebih dan memerlukan sedikit memori dan penggunaan CPU. Jika Anda membandingkan menyerang ketika menggunakan Windows OS dan Linux / Unix anda dapat menemukan perbedaan yang sangat kecepatan. misalnya Windows dapat melayani 1000 user per detik tetapi Linux / Unix OS dapat menangani lebih dari 1000 user per detik dan makan sedikit memori dan cpu.

Anda Bisa Download Program Aplikasi Appserv disini Dan untuk petunjuk menginstal bisa di baca artikel saya yang berjudul Cara menginstal appserve Pada Komputer
Semoga artikel ini bermanfaat sobat

MAU LIHAT TV. DISINI JUGA BISA

Selasa, 12 Februari 2013

GOOGLE DRIVE APAAN TUUUH


GOOGLE DRIVE?
APA DAN BAGAIMANA?

Saya kurang tau berapa banyak diantara anda yang saat ini sudah memanfaatkan "Cloud Storage" sebagai media alternatif atau media cadangan untuk menyimpan file-file penting yang anda miliki, entah itu file yang berhubungan dengan kerjaan anda, akademik anda, atau file apapun yang sebisa mungkin dapat terus terkoneksi dengan anda kapan pun dan dimana pun anda berada
Tapi klo saya nanya ke anda semua tentang "File Sharing", saya yakin sebagian besar diantara anda pernah menggunakannya, entah secara sadar atau pun nggak, karena saya yakin sekecil apapun, anda pasti pernah mendownload file dari salah satu File Sharing Online yang tersedia dirumah virtual kita ini, baik secara Free maupun berbayar.


Dan saat kita ngomongin "Cloud Storage", nggak bisa dipungkiri klo kelahiran "Cloud Storage" sedikit banyak, pasti terpengaruh dari banyak bermunculannya "File Sharing Online" yang bahkan beberapa diantaranya, berani membayar membernya untuk setiap file yang di download oleh orang lain, karena baik "Cloud Storage" maupun "File Sharing Online" sama-sama memberikan kemudahan kepada kita untuk melakukan penyimpanan File secara online.



Namun, sedikit berbeda dari "File Sharing Online" yang kebanyakan diantaranya hanya bisa anda gunakan untuk meng-upload, menyimpan dan men-download file, Selain menyediakan fitur "Sharing", "Cloud Storage" bisa dibilang sedikit lebih unggul untuk urusan Create dan Editing file, terutama jika itu adalah file-file yang berbentuk document, presentasi, dan sejenisnya. Bahkan kabar baiknya, beberapa penyedia "Cloud Storage" juga menyediakan layanan mobile mereka untuk para user smartphone dan tablet, diantaranya adalah Dropbox, SkyDrive, serta Google Drive.



Dan dari 3 layanan "Cloud Storage" tersebut, Google Drive adalah yang paling akhir muncul, karena seperti yang sama-sama kita tau, Google Drive baru mulai diperkenalkan kepada public sekitar 1 atau 2 minggu lalu. Dan dalam waktu yang relatif singkat itu, Google telah berhasil mendapatkan pasar tersendiri, berkat keputusan cepat mereka untuk menyatukan Google Docs yang sudah lebih dulu terkenal kedalam layanan Google Drive-nya ini.



Dan klo anda nanya ke saya, apa yang membuat banyak orang lebih memilih Google Drive? mungkin beberapa point berikut dapat anda jadikan sebagai jawabannya:



1. Karena para pengguna Google Drive, bisa saja adalah para pengguna Google Docs (yang saat ini telah terintegrasi dengan Google Drive).
2. Karena untuk layanan Free-nya, Google Drive memberikan ruang yang cukup banyak untuk file-file anda, yaitu sebesar 5 GB, bandingkan dengan Dropbox yang hanya memberikan space sebesar 2 GB.
3. Anda dapat mengakses file yang anda Upload dari manapun dan kapanpun hanya dengan koneksi Internet.
4. Tidak hanya mengizinkan anda untuk melakukan proses editing file secara online, Google Drive pun mengizinkan anda untuk membuat file baru, baik untuk disimpan secara online maupun untuk anda bagikan kepada orang lain hanya lewat Browser, bandingkan dengan Dropbox yang untuk melakukan proses editing dan create fila saja anda membutuhkan Aplikasi pihak ketiga.
5. Fasilitas file sharing juga tersedia, jika anda ingin menggunakannya, dan bisa saya bilang fasilitas ini sedikit banyak akan mulai mengubah pola sharing lokal via FTP yang selama ini masih banyak digunakan di Indonesia :)
6. Google Drive memberikan anda kemudahan dalam proses pencarian file, dengan menyediakan options pencarian file berdasarkan format file, tidak hanya berdasarkan nama file seperti para pesaingnya.



Dan untuk masalah kekurangannya, sampai saat ini Google Drive kebetulan tidak menyediakan fitur sharing photo, dan untuk melakukan sharing photo, anda hanya dapat memanfaatkan Picasa dan Google+, dan disinilah Dropbox dan Skydrive bisa dikatakan lebih unggul. Apalagi, integrasi Google Drive dengan Social Media bisa dikatakan cukup lemah :)



Dan untuk anda yang mungkin ingin melihat User Interface aplikasi Mobile mereka, berikut saya berikan Screenshoot penampakan Google Drive dari Gadget saya :)
sedangkan untuk daftar di Google Drive klic disini: Google Drive


Demikian semoga bermanfaat

Sabtu, 02 Februari 2013

Profil lomba Sinergisitas Kecamatan

Profil

PPLS 2011

Sebagai dasar penentuan data kemiskinan BPS telah mengeluarkan data Keluarga miskin tahun 2011.
data ini diharapkan dapat menyempurnakan data PPLS tahun 2008:
Adapun data tersebut dapat di Downdload dibawanh ini.
1.3519_MADIUN_BEASISWA
2. 3519_MADIUN_NON JAMKESMAS
3. 3519_MADIUN_RTLH
4. 3519_MADIUN_UMKM
Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy paste-berita, artiel, maupun tips dari "Pujapo Jaya" jika artikel, berita dan tipz-tips ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan